Pinjaman Bank BJB (KUR) Syarat Beserta Keunggulan dan Tabel Angsuran

Pinjaman Bank BJB (KUR)
kredit.vrinformations.com


Kredit Pinjaman-Bank Jabar Banten atau Bank BJB adalah salah satu perusahaan daerah milik pemerintah yang berada di provinsi Jawa Barat dan Banten yang melakukan usaha perbankan. Seperti halnya dengan Bank Pemerintah Daerah (BPD) lainnya, BJB menjadi salah satu penggerak perekonomian di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Selain sebagai bank penyalur KUR, BJB juga menawarkan produk pinjaman bagi nasabah. Salah satunya adalah KTA BJB yakni fasilitas pinjaman tanpa syarat jaminan. Pinjaman ini khusus bagi nasabah yang memiliki penghasilan tetap dengan penerimaan melalui rekening Bank BJB. Berikut adalah pejelasan mengenai syarat beserta keunggulan dan table angsuran Bank BJB.

Syarat Pinjaman Bank BJB

Sebagai produk dari perbankan milik daerah Kredit Guna Bhakti atau KTA BJB lebih cenderung bagi mereka yang berstatus sebagai karyawan tetap. PNS, CPNS, karyawan swasta, maupun anggota Dewan Perwakilan Daerah dan DPR menjadi beberapa status pekerjaan nasabah yang cocok mengakses produk ini. Usia juga sangat diperhatikan untuk melakukan pinjaman di Bank BJB, yakni minimal berusia 21 tahun sampai dengan maksimal 55 tahun.

Adapun persyaratan untuk mengajukan pinjaman BJB tanpa agunan ini sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia 21 – 55 tahun.
  • Bekerja sebagai PNS/ CPNS/ Karyawan Swasta/ Anggota DPR, dll.
  • Tinggal di wilayah kerja Bank BJB.
  • Melampirkan NPWP saat pengajuan kredit.
  • Bukti penghasilan/ slip gaji.
  • SK pengangkatan asli. 

Setiap nasabah tidak akan sama dalam mendapatkan hak untuk mendapatkan tenor pinjaman. Sebagai contoh Anda yang berstatus sebagai karyawan swasta non payroll hanya bisa mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 100 juta. Berbeda jika Anda berstatus sebagai nasabah payroll di Bank BJB, limit kredit maksimal yang dapat Anda ajukan bisa sampai Rp 150 juta dengan tenor 5 tahun.

Keunggulan Pinjaman Bank BJB

Produk lain dari Bank BJB selain dari pinjaman KUR yaitu KTA BJB yang bisa anda temukan pada produk Kredit Guna Bhakti setara dengan fasilitas pinjaman BRIGuna atau yang terkenal dengan sebutan KTA BRI. Plafon pinjaman yang tersedia sangat kompetitif tergantung status pekerjaan nasabah.

Berikut adalah penjelasan mengenai keunggulan dari KTA BJB :

1. Syarat Pengajuan Mudah

KTA BJB atau Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu jenis kredit yang jadi favorit banyak nasabah. Selain tidak perlu menyiapkan sertifikat dan BPKB sebagai jaminan, syarat pengajuan KTA jauh lebih mudah. Demikian halnya KTA BJB yang membutuhkan syarat pengajuan mudah.

Kriteria yang diutamakan untuk melakukan pinjaman di KTA BJB yakni berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun juga berstatus sebagai karyawan swasta, PNS, CPNS, dan anggota DPR/DPD.

Berikut persyaratan yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pinjaman di Bank BJB :

  • Fotocopy KTP Pemohon dan Pasangan.
  • Copy Surat Nikah/ Cerai.
  • Fotocopy NPWP.
  • FC Id Pegawai.
  • Bukti Penghasilan/ Slip Gaji.
  • Photocard Pemohon dan Pasangan (4×3).
  • SK Pengangkatan Asli (SK Karyawan).

2. Jangka Waktu Kredit yang Panjang

Kredit Tanpa Agunan BJB memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman dengan tenor maksimal 15 tahun. Namun demikian tenor hingga 15 tahun tersedia khusus bagi PNS di lingkup Pemda dan Non Pemda.

Sedangkan bagi CPNS, jangka waktu kredit paling lama 5 tahun bagi mereka yang menerima gaji melalui rekening BJB. Dan 3 tahun bagi CPNS penerima gaji melalui bank lain.

Sementara itu bagi karyawan swasta bisa mengajukan KTA BJB sampai 5 tahun. Dengan demikian nasabah bisa leluasa menentukan jangka waktu kredit sesuai kebutuhan.

3. Pembayaran Cicilan yang Ringan

Dengan tenor yang panjang, secara otomatis memberikan kesempatan kepada debitur untuk mengatur cicilan bulanan sesuai kemampuan. Biasanya pihak bank akan membatasi cicilan maksimal 40% dari penghasilan bersih debitur.

Besar kecilnya cicilan sendiri sangat bergantung pada jumlah serta jangka waktu pinjaman yang Anda ambil. Sebelum mengajukan aplikasi kredit, Anda bisa memperoleh gambaran cicilan per bulan melalui tabel angsuran KTA BJB.

4. Plafon Pinjaman yang Besar

Keunggulan pertama KTA BJB terdapat pada limit kredit yang tersedia. Bank BJB sendiri membedakan plafon pinjaman maksimum berdasar status pekerjaan nasabah. Bagi karyawan swasta dan payroll, mereka boleh mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp 150 juta.

Keunggulan pertama KTA BJB terdapat pada limit kredit yang tersedia. Bank BJB sendiri membedakan plafon pinjaman maksimum berdasar status pekerjaan nasabah. Bagi karyawan swasta dan payroll, mereka boleh mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp 150 juta.

5. Pemanfaatan Dana Pinjaman Fleksible

Keunggulan KTA BJB yang selanjutnya yaitu dapat Anda manfaatkan secara fleksibel. Nasabah bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan pribadi baik untuk biaya pendidikan, biaya kesehatan, pernikahan, dan lain sebagainya.

Tabel Angsuran Bank BJB

Tabel Angsuran Bank BJB (KUR)
kredit.vrinformations.com

Penutup

Sebelum melakukan pinjaman, alangkah baiknya teliti dalam memilih angsuran yang sudah dijelaskan simulasinya diatas. Semoga penjelasan mengenai pinjaman Bank BJB bermanfaat.

LihatTutupKomentar