Aplikasi Indodana Cara Mudah Lolos Pengajuan Pinjaman Online

 

Aplikasi Pinjaman Online Indodana
kredit.vrinformations.com


Aplikasi Indodana semakin banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia, aplikasi yang berbasis pinjaman secara online mudah, terpercaya dan cepat. Indodana adalah platform Fintech dari PT. Artha Dana Teknologi, aplikasi yang berdiri sejak tahun 2017 sudah resmi dan terdaftar di OJK sejak Mei 2020 dengan nomor KEP 15/D.05/2020.

Aplikasi Indodana merupakan aplikasi yang menawarkan layanan pinjaman tunai tanpa kartu kredit juga memberikan layanan PayLatter. Aplikasi Indodana didirikan karena banyaknya permintaan masyarakat yang tidak berhasil mendapatkan pelayanan keuangan di Lembaga Bank, maka aplikasi Indodana menjadi solusi untuk Anda mendapatkan layanan tersebut saat keadaan mendesak.

Aplikasi Indodana memiliki dua layanan yang berbeda seperti sudah disebutkan diatas yaitu layanan Dana Tunai dan PayLatter, tentu saja keduanya sangat berbeda meskipun sama-sama bisa mencicil. Dana Tunai merupakan layanan yang menyediakan pinjaman uang secara tunai tanpa kartu kredit, sedangkan Paylatter merupakan layanan yang menyediakan penggunanya untuk bisa berbelanja barang kebutuhan Anda dengan metode pembayaran yang lebih cepat.

Saat ini Indodana memiliki total nasabah sebanyak 711,632 dengan nasabah aktif 448,127, memiliki nilai TKB 96,5%, total outstanding pinjaman sebanyak Rp 856.88M, total akumulasi pinjaman sepanjang tahun sebesar Rp. 775,17M dan total akumulasi pinjaman sebesar Rp 4.03T. Hal ini karena banyaknya masyarakat menggunakan dan meminjam dari aplikasi Indodana, sudah terbukti bahwa aplikasi Indodana sudah dikenal banyak orang dan terjamin data peminjamnya tidak disebarluaskan.

4 Cara Cepat Lolos Pengajuan Pinjaman di Aplikasi Indodana

Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara agar cepat lolos saat pengajuan pinjaman di Aplikasi Indodana, berikut penjelasannya :

1. Riwayat Kredit

Jika Anda sudah pernah meminjam di aplikasi dan Lembaga lainnya pastikan Anda memiliki riwayat pembayaran tagihan yang baik, tapi jika ini yang pertama kali maka jangan sampai riwayat kredit Anda menjadi buruk. Bayarlah tagihan pembyaran tepat waktu bahkan lebih bagus jika 2 atau 3 hari sebelum jatuh tempo pembayaran Anda sudah melunasinya, ini akan berpengaruh pada nama dan penilaian riwayat kredit Anda.

2. Memenuhi Syarat dan Ketentuan

Pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi Indodana, karena nasabah dari aplikasi ini harus sesuai dengan S&K yang berlaku yaitu :

  • Sudah berusia minimal 20 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Memiliki e-KTP asli dan Sah.
  • Berstatus WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 3.500.000 per bulan.
  • Membayar cicilan tepat waktu.

3. Berada di Area Terjangkau

Aplikasi Indodana memiliki ketentuan lokasi para nasabahnya baik alamat tempat tinggal maupun alamat tempat kerja, hal ini agar pihak dari Indodana bisa menghubungi  dengan mudah. Jika Anda mendaftar tetapi tidak berada di area yang disebutkan maka bisa dipastikan pengajuan pinjaman Anda tidak akan lolos, berikut beberapa area yang dijangkau oleh aplikasi Indodana :

  • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Banten: Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Serang, dan Cilegon.
  • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
  • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta
  • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, dan Pasuruan.
  • Bali: Denpasar, Badung.
  • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
  • Kalimantan: Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda.
  • Sulawesi: Makassar, Manado.

4. Informasi Data Diri dan Dokumen yang Lengkap

Informasi data diri dan dokumen yang lengkap juga merupakan salah satu cara agar Anda lolos dalam proses pendaftaran dan pengajuan pinjaman. Anda harus memastikan apakah sudah mengisi informasi data diri dengan lengkap dan benar sesuai e-KTP dan dokumen yang nantinya akan Anda upload berupa dokumen asli (bukan fotocopy, hasil scan, atau dari monitor komputer). Jangan mengupload dokumen secara asal-asalan pastikan dokumen yang Anda upload terbaca, tidak buram/blur, karena pihak Indodana akan mengecek keaslian informasi dan dokumen yang Anda ajukan.

Penutup

Demikian cara cepat lolos pengajuan pinjaman di aplikasi Indodana. Pastikan juga Anda membaca dan mengikuti cara diatas agar pinjaman Anda cepat lolos dan di setujui, jika Anda tidak mengikuti cara diatas dan pengajuan pinjaman Anda ditolak Anda harus menunggu selama 3 bulan.  Gunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan Anda dan jangan sampai riwayat kredit Anda buruk, karena akan mempengaruhi data diri Anda di aplikasi pinjaman online lainnya maupun di Lembaga Bank.


LihatTutupKomentar